UAS E-Business
1. Informasi tidak boleh diubah kecuali oleh pemilik informasi disebut
Jawaban : Integrity
2. Untuk mendapatkan pelanggan baru dengan cara
Jawaban : Memberikan kenyaman pada pelanggan dalam membeli produk yang mereka butuhkan
3. Hanya beberapa pejabat pemerintah yang mengerti apa itu E-Government adalah permasalahan E-Government diIndonesia dari
Jawaban : Knowledge Level
4. Salah satu kegiatan yang termasuk dalam proses E-fulfillment adalah
Jawaban : Komunikasi dengan pelanggan untuk memberikan informasi status pesanan, dukungan teknis dsb
5. Apakah yang dimaksud dengan Customer Loyality
Jawaban : Pelanggan Setia
6. Kemudahan proses penjualan dan proses layanan dapat mengurangi resiko turunnya kualitas pelayanan dan mengurangi beban cash flow. Hal ini merupakan manfaat CRM yaitu
Jawaban : Meningkatkan efisiensi operasional
7. Salah satu bentuk e-payment yang berupa jasa pelayanan pembayaran transaksi pada internet melalui kartu kredit adalah
Jawaban : First Virtual
8. Mencakup aspek-aspek yang ditangani korporasi yang terkait dengan pelanggan pada berbagai departemen, seperti pada bagian penjualan, dukungan teknis, dan pemasaran. Merupakan cakupan dari
Jawaban : Kolaboratif
9. Ada tiga jenis pendekatan untuk melakukan implementasi ERP yaitu
Jawaban : The Big Bang, Step by Step (Phased Approach), Small Bang (Pilot Approach)
10. Otomatisasi dan integrasi banyak proses bisnis, membagi database yang umumdan praktek bisnis melalui enterprise, menghasilkan informasi yang real-time, memungkinkan perpaduan proses transaksi dan kegiatan perencanaan merupakan
Jawaban : Fungsi sistem ERP
11. Salah satu kesulitan besar yang kita hadapi adalah kurangnya kebiasaan mendokumentasikan (apa saja) adalah hambatan E-Government
Jawaban : Kultur mendokumentasi belum lazim
12. Aliran barang yang mengalir dari hulu (upstream) ke hilir (downstream), disebut
Jawaban : Aliran Material
13. Berapa tahapan yang diperlukan pada e-government?
Jawaban : 4
14. Small Bang (Pilot Approach) adalah
Jawaban : Pembuatan model implementasi pada salah satu site atau fungsi perusahaan sebagai pilot project dan diteruskan kefungsi atau site yang terkait
15. Tiga elemen utama yang menjadi kunci keberhasilan penerapan CRM yaitu people, proses dan technology, adalah aspek implementasi CRM menurut
Jawaban : Chen & Popovich (2003)
16. Dibawah ini yang termasuk dalam persiapan implementasi sistem ebisnis adalah
Jawaban : Membuat Server local
17. Suatu teknologi informasi yang mempunyai suatu tujuan untuk memperbaiki hubungan interaksi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat dan dapat untuk mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai informasi tentang pemerintahan adalah
Jawaban : Government to Citizen(G2C)
18. Dibawah ini manakah pernyataan yang merupakan sasaran dari CRM adalah
Jawaban : Untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang
19. Teknologi Informasi merupakan sebuah bidang yang baru adalah hamabatan E-Government
Jawaban : Langkanya SDM yang handal
20. Sistem ERP merupakan paket sistem informasi yang bisa dikonfigurasikan, yang mengintegrasikan informasi dan proses yang memiliki basis informasi didalam, dan melintas area fungsional dalam suatu organisasi merupakan teori yang dikemukakan oleh
Jawaban : Kumar dan Van Hillsgerberg
21. Fungsi kepemerintahan yang penyelenggaraanya dapat dibantu melalui sistem elektronik adalah
Jawaban : Pelayanan masyarakat
22. Sumber ketidakpastian dalam tantangan SCM adalah
Jawaban : Lead time pengiriman, harga, dan kualitas bahan baku
23. Kompleksitas Struktur Supply Chain yang melibatkan Eksternal misalnya
Jawaban : Supplier juga menginginkan pengiriman segera setelah produksinya selesai
24. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP The Big Bang adalah
Jawaban : Implementasi yang kompleks sehingga resiko kegagalan tinggi
25. Berfungsi untuk mengetahui kebiasaan konsumen serta untuk menerima keluhan dari konsumen disebut
Jawaban : Call center
26. Upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya, disebut
Jawaban : Promosi
27. Pembentukan hubungan interaktif dengan dunia usaha untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan perekonomian menghadapi perubahan dan persaingan perdagangan internasional
Jawaban : Sasaran Pembangunan E-Government
28. E-govermnet adalah layanan dan pengiriman informasi elektronok yang diberikan oleh pemerintag 24 jam sehari, 7 hari seminggu, menurut
Jawaban : Norris D. F. Flercher
29. CRM berfungsi untuk mengintegrasikantouch pointske dalam sistem yang telah ada, adalah pendapat menurut
Jawaban : Eckerson & Watson (2000)
30. Didefinisikan oleh Choucri (2003) sebagai kemampuan untuk mengejar peluang penciptaan nilai yang difasilitasi dengan menggunakan internet, merupakan
Jawaban : e-readiness
31. Informasi yang bisa terjadi dari hulu ke hilir atau sebaliknya, disebut
Jawaban : Aliran Informasi
32. Terbentuknya pemerintah yang bersih, transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, merupakan salah satu..
Jawaban : Tujuan E-Government
33. Top Level pada ERP dalam klasisfikasi sistem informasi adalah
Jawaban : Executive Information Systems
34. Prinsip yang harus dimiliki dalam e-goverment yaitu
Jawaban : Membantu layanan terhadap masyarakat
35. Strategi penjualan yang menawarkan barang pelengkap dari barang yang dimilikinya, disebut
Jawaban : Cross selling
36. Syarat terpenting dari sistem ERP adalah
Jawaban : Integrasi
37. Proses penyelesaian pesanan ini secara efektif memerlukan integrasi rencana kerja antara produk, distribusi dan transportasi. Hubungan dengan rekan kerja yakni anggota primer rantai pasok dan anggota sekunder diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengurangi total biaya kirim ke pelanggan disebut
Jawaban : Customer Demand Fulfillment
38. Ongkos markdown adalah
Jawaban : Penurunan harga produk yang tidak laku dijual denngan harga normal
39. Promosi pada tahun 1980 dilakukan melalui
Jawaban : Mesin faximile
40. Kultur berbagi (sharring) informasi dan mempermudah urursan belum merasuk diIndonesia adalah hambatan E-Government
Jawaban : Kultur berbagi belum ada
41. Ada empat tahapan dalam SCM yaitu
Jawaban : Dasar - Integrasi Fungsional - Integrasi Secara Internal - Integrasi Secara Eksternal
42. Target dari pembuatan Aplikasi E- Business adalah
Jawaban : Publikasi toko online di internet
43. Sebuah modifikasi dan pembelajaran prilaku konsumen setiap waktu dari setiap interaksi, perlakuan terhadap pelanggan dan membangun kekuatan antara konsumen dan perusahaan, adalah definisi CRM menurut
Jawaban : Newell
44. Suatu failure atau kegagalan dari suatu sistem disebut
Jawaban : Crash
45. Salah satu aspek keamanan komputer yang berupa pemberian data diberikan ke pihak lain untuk tujuan khusus tetapi dengan tetap menjaga penyebarannya adalah
Jawaban : Confidentiality
46. Teknik Promosi Sistem E-Bisnis antara lain
Jawaban : Melalui web forum, memanfaatkan situs jejaring social, membuat newslater feed, dan menggunakan fasilitas website PPC
47. ERP singkatan dari 3 elemen kata yaitu
Jawaban : Enterprise, Resource, Planning
48. Sebuah rangkaian atau jaringan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama secara bersama-sama untuk membuat dan menyalurkan produk atau jasa kepada konsumen akhir, disebut
Jawaban : Supply Chain
49. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP Step by Step adalah
Jawaban : Waktu Implementasi Keseluruhan Lebih Panjang
50. Peran utama SCM pada biaya kecepatan waktu dan volume ke pasar adalah hasil dari strategi utama dari
Jawaban : Inovasi
Jawaban : Integrity
2. Untuk mendapatkan pelanggan baru dengan cara
Jawaban : Memberikan kenyaman pada pelanggan dalam membeli produk yang mereka butuhkan
3. Hanya beberapa pejabat pemerintah yang mengerti apa itu E-Government adalah permasalahan E-Government diIndonesia dari
Jawaban : Knowledge Level
4. Salah satu kegiatan yang termasuk dalam proses E-fulfillment adalah
Jawaban : Komunikasi dengan pelanggan untuk memberikan informasi status pesanan, dukungan teknis dsb
5. Apakah yang dimaksud dengan Customer Loyality
Jawaban : Pelanggan Setia
6. Kemudahan proses penjualan dan proses layanan dapat mengurangi resiko turunnya kualitas pelayanan dan mengurangi beban cash flow. Hal ini merupakan manfaat CRM yaitu
Jawaban : Meningkatkan efisiensi operasional
7. Salah satu bentuk e-payment yang berupa jasa pelayanan pembayaran transaksi pada internet melalui kartu kredit adalah
Jawaban : First Virtual
8. Mencakup aspek-aspek yang ditangani korporasi yang terkait dengan pelanggan pada berbagai departemen, seperti pada bagian penjualan, dukungan teknis, dan pemasaran. Merupakan cakupan dari
Jawaban : Kolaboratif
9. Ada tiga jenis pendekatan untuk melakukan implementasi ERP yaitu
Jawaban : The Big Bang, Step by Step (Phased Approach), Small Bang (Pilot Approach)
10. Otomatisasi dan integrasi banyak proses bisnis, membagi database yang umumdan praktek bisnis melalui enterprise, menghasilkan informasi yang real-time, memungkinkan perpaduan proses transaksi dan kegiatan perencanaan merupakan
Jawaban : Fungsi sistem ERP
11. Salah satu kesulitan besar yang kita hadapi adalah kurangnya kebiasaan mendokumentasikan (apa saja) adalah hambatan E-Government
Jawaban : Kultur mendokumentasi belum lazim
12. Aliran barang yang mengalir dari hulu (upstream) ke hilir (downstream), disebut
Jawaban : Aliran Material
13. Berapa tahapan yang diperlukan pada e-government?
Jawaban : 4
14. Small Bang (Pilot Approach) adalah
Jawaban : Pembuatan model implementasi pada salah satu site atau fungsi perusahaan sebagai pilot project dan diteruskan kefungsi atau site yang terkait
15. Tiga elemen utama yang menjadi kunci keberhasilan penerapan CRM yaitu people, proses dan technology, adalah aspek implementasi CRM menurut
Jawaban : Chen & Popovich (2003)
16. Dibawah ini yang termasuk dalam persiapan implementasi sistem ebisnis adalah
Jawaban : Membuat Server local
17. Suatu teknologi informasi yang mempunyai suatu tujuan untuk memperbaiki hubungan interaksi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat dan dapat untuk mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai informasi tentang pemerintahan adalah
Jawaban : Government to Citizen(G2C)
18. Dibawah ini manakah pernyataan yang merupakan sasaran dari CRM adalah
Jawaban : Untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang
19. Teknologi Informasi merupakan sebuah bidang yang baru adalah hamabatan E-Government
Jawaban : Langkanya SDM yang handal
20. Sistem ERP merupakan paket sistem informasi yang bisa dikonfigurasikan, yang mengintegrasikan informasi dan proses yang memiliki basis informasi didalam, dan melintas area fungsional dalam suatu organisasi merupakan teori yang dikemukakan oleh
Jawaban : Kumar dan Van Hillsgerberg
21. Fungsi kepemerintahan yang penyelenggaraanya dapat dibantu melalui sistem elektronik adalah
Jawaban : Pelayanan masyarakat
22. Sumber ketidakpastian dalam tantangan SCM adalah
Jawaban : Lead time pengiriman, harga, dan kualitas bahan baku
23. Kompleksitas Struktur Supply Chain yang melibatkan Eksternal misalnya
Jawaban : Supplier juga menginginkan pengiriman segera setelah produksinya selesai
24. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP The Big Bang adalah
Jawaban : Implementasi yang kompleks sehingga resiko kegagalan tinggi
25. Berfungsi untuk mengetahui kebiasaan konsumen serta untuk menerima keluhan dari konsumen disebut
Jawaban : Call center
26. Upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya, disebut
Jawaban : Promosi
27. Pembentukan hubungan interaktif dengan dunia usaha untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan perekonomian menghadapi perubahan dan persaingan perdagangan internasional
Jawaban : Sasaran Pembangunan E-Government
28. E-govermnet adalah layanan dan pengiriman informasi elektronok yang diberikan oleh pemerintag 24 jam sehari, 7 hari seminggu, menurut
Jawaban : Norris D. F. Flercher
29. CRM berfungsi untuk mengintegrasikantouch pointske dalam sistem yang telah ada, adalah pendapat menurut
Jawaban : Eckerson & Watson (2000)
30. Didefinisikan oleh Choucri (2003) sebagai kemampuan untuk mengejar peluang penciptaan nilai yang difasilitasi dengan menggunakan internet, merupakan
Jawaban : e-readiness
31. Informasi yang bisa terjadi dari hulu ke hilir atau sebaliknya, disebut
Jawaban : Aliran Informasi
32. Terbentuknya pemerintah yang bersih, transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, merupakan salah satu..
Jawaban : Tujuan E-Government
33. Top Level pada ERP dalam klasisfikasi sistem informasi adalah
Jawaban : Executive Information Systems
34. Prinsip yang harus dimiliki dalam e-goverment yaitu
Jawaban : Membantu layanan terhadap masyarakat
35. Strategi penjualan yang menawarkan barang pelengkap dari barang yang dimilikinya, disebut
Jawaban : Cross selling
36. Syarat terpenting dari sistem ERP adalah
Jawaban : Integrasi
37. Proses penyelesaian pesanan ini secara efektif memerlukan integrasi rencana kerja antara produk, distribusi dan transportasi. Hubungan dengan rekan kerja yakni anggota primer rantai pasok dan anggota sekunder diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengurangi total biaya kirim ke pelanggan disebut
Jawaban : Customer Demand Fulfillment
38. Ongkos markdown adalah
Jawaban : Penurunan harga produk yang tidak laku dijual denngan harga normal
39. Promosi pada tahun 1980 dilakukan melalui
Jawaban : Mesin faximile
40. Kultur berbagi (sharring) informasi dan mempermudah urursan belum merasuk diIndonesia adalah hambatan E-Government
Jawaban : Kultur berbagi belum ada
41. Ada empat tahapan dalam SCM yaitu
Jawaban : Dasar - Integrasi Fungsional - Integrasi Secara Internal - Integrasi Secara Eksternal
42. Target dari pembuatan Aplikasi E- Business adalah
Jawaban : Publikasi toko online di internet
43. Sebuah modifikasi dan pembelajaran prilaku konsumen setiap waktu dari setiap interaksi, perlakuan terhadap pelanggan dan membangun kekuatan antara konsumen dan perusahaan, adalah definisi CRM menurut
Jawaban : Newell
44. Suatu failure atau kegagalan dari suatu sistem disebut
Jawaban : Crash
45. Salah satu aspek keamanan komputer yang berupa pemberian data diberikan ke pihak lain untuk tujuan khusus tetapi dengan tetap menjaga penyebarannya adalah
Jawaban : Confidentiality
46. Teknik Promosi Sistem E-Bisnis antara lain
Jawaban : Melalui web forum, memanfaatkan situs jejaring social, membuat newslater feed, dan menggunakan fasilitas website PPC
47. ERP singkatan dari 3 elemen kata yaitu
Jawaban : Enterprise, Resource, Planning
48. Sebuah rangkaian atau jaringan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama secara bersama-sama untuk membuat dan menyalurkan produk atau jasa kepada konsumen akhir, disebut
Jawaban : Supply Chain
49. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP Step by Step adalah
Jawaban : Waktu Implementasi Keseluruhan Lebih Panjang
50. Peran utama SCM pada biaya kecepatan waktu dan volume ke pasar adalah hasil dari strategi utama dari
Jawaban : Inovasi
Tidak ada remedial E-business iya
ReplyDeleteTidak ada remedial E-business iya
ReplyDelete