UAS E-Business

1. Informasi tidak boleh diubah kecuali oleh pemilik informasi disebut

Jawaban : Integrity

2. Untuk mendapatkan pelanggan baru dengan cara

Jawaban : Memberikan kenyaman pada pelanggan dalam membeli produk yang mereka butuhkan

3. Hanya beberapa pejabat pemerintah yang mengerti apa itu E-Government adalah permasalahan E-Government diIndonesia dari 

Jawaban : Knowledge Level

4. Salah satu kegiatan yang termasuk dalam proses E-fulfillment adalah

Jawaban : Komunikasi dengan pelanggan untuk memberikan informasi status pesanan, dukungan teknis dsb

5. Apakah yang dimaksud dengan Customer Loyality

Jawaban : Pelanggan Setia

6. Kemudahan proses penjualan dan proses layanan dapat mengurangi resiko turunnya kualitas pelayanan dan mengurangi beban cash flow. Hal ini merupakan manfaat CRM yaitu

Jawaban : Meningkatkan efisiensi operasional

7. Salah satu bentuk e-payment yang berupa jasa pelayanan pembayaran transaksi pada internet melalui kartu kredit adalah

Jawaban : First Virtual

8. Mencakup aspek-aspek yang ditangani korporasi yang terkait dengan pelanggan pada berbagai departemen, seperti pada bagian penjualan, dukungan teknis, dan pemasaran. Merupakan cakupan dari

Jawaban : Kolaboratif

9. Ada tiga jenis pendekatan untuk melakukan implementasi ERP yaitu

Jawaban : The Big Bang, Step by Step (Phased Approach), Small Bang (Pilot Approach)
10. Otomatisasi dan integrasi banyak proses bisnis, membagi database yang umumdan praktek bisnis melalui enterprise, menghasilkan informasi yang real-time, memungkinkan perpaduan proses transaksi dan kegiatan perencanaan merupakan

Jawaban : Fungsi sistem ERP

11. Salah satu kesulitan besar yang kita hadapi adalah kurangnya kebiasaan mendokumentasikan (apa saja) adalah hambatan E-Government

Jawaban : Kultur mendokumentasi belum lazim

12. Aliran barang yang mengalir dari hulu (upstream) ke hilir (downstream), disebut

Jawaban : Aliran Material

13. Berapa tahapan yang diperlukan pada e-government?

Jawaban : 4

14. Small Bang (Pilot Approach) adalah

Jawaban : Pembuatan model implementasi pada salah satu site atau fungsi perusahaan sebagai pilot project dan diteruskan kefungsi atau site yang terkait

15. Tiga elemen utama yang menjadi kunci keberhasilan penerapan CRM yaitu people, proses dan technology, adalah aspek implementasi CRM menurut

Jawaban : Chen & Popovich (2003)

16. Dibawah ini yang termasuk dalam persiapan implementasi sistem ebisnis adalah

Jawaban : Membuat Server local

17. Suatu teknologi informasi yang mempunyai suatu tujuan untuk memperbaiki hubungan interaksi antara pemerintah dengan kelompok masyarakat dan dapat untuk mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai informasi tentang pemerintahan adalah

Jawaban : Government to Citizen(G2C)

18. Dibawah ini manakah pernyataan yang merupakan sasaran dari CRM adalah

Jawaban : Untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang

19. Teknologi Informasi merupakan sebuah bidang yang baru adalah hamabatan E-Government

Jawaban : Langkanya SDM yang handal

20. Sistem ERP merupakan paket sistem informasi yang bisa dikonfigurasikan, yang mengintegrasikan informasi dan proses yang memiliki basis informasi didalam, dan melintas area fungsional dalam suatu organisasi merupakan teori yang dikemukakan oleh

Jawaban : Kumar dan Van Hillsgerberg

21. Fungsi kepemerintahan yang penyelenggaraanya dapat dibantu melalui sistem elektronik adalah

Jawaban : Pelayanan masyarakat

22. Sumber ketidakpastian dalam tantangan SCM adalah

Jawaban : Lead time pengiriman, harga, dan kualitas bahan baku

23. Kompleksitas Struktur Supply Chain yang melibatkan Eksternal misalnya

Jawaban : Supplier juga menginginkan pengiriman segera setelah produksinya selesai

24. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP The Big Bang adalah

Jawaban : Implementasi yang kompleks sehingga resiko kegagalan tinggi

25. Berfungsi untuk mengetahui kebiasaan konsumen serta untuk menerima keluhan dari konsumen disebut

Jawaban : Call center

26. Upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya, disebut

Jawaban : Promosi

27. Pembentukan hubungan interaktif dengan dunia usaha untuk meningkatkan dan memperkuat kemampuan perekonomian menghadapi perubahan dan persaingan perdagangan internasional

Jawaban : Sasaran Pembangunan E-Government

28. E-govermnet adalah layanan dan pengiriman informasi elektronok yang diberikan oleh pemerintag 24 jam sehari, 7 hari seminggu, menurut

Jawaban :  Norris D. F. Flercher

29. CRM berfungsi untuk mengintegrasikantouch pointske dalam sistem yang telah ada, adalah pendapat menurut

Jawaban : Eckerson & Watson (2000)

30. Didefinisikan oleh Choucri (2003) sebagai kemampuan untuk mengejar peluang penciptaan nilai yang difasilitasi dengan menggunakan internet, merupakan

Jawaban :  e-readiness

31. Informasi yang bisa terjadi dari hulu ke hilir atau sebaliknya, disebut

Jawaban : Aliran Informasi

32. Terbentuknya pemerintah yang bersih, transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif, merupakan salah satu..

Jawaban : Tujuan E-Government

33. Top Level pada ERP dalam klasisfikasi sistem informasi adalah

Jawaban : Executive Information Systems

34. Prinsip yang harus dimiliki dalam e-goverment yaitu

Jawaban : Membantu layanan terhadap masyarakat

35. Strategi penjualan yang menawarkan barang pelengkap dari barang yang dimilikinya, disebut

Jawaban : Cross selling

36. Syarat terpenting dari sistem ERP adalah

Jawaban : Integrasi

37. Proses penyelesaian pesanan ini secara efektif memerlukan integrasi rencana kerja antara produk, distribusi dan transportasi. Hubungan dengan rekan kerja yakni anggota primer rantai pasok dan anggota sekunder diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengurangi total biaya kirim ke pelanggan disebut

Jawaban : Customer Demand Fulfillment

38. Ongkos markdown adalah

Jawaban : Penurunan harga produk yang tidak laku dijual denngan harga normal

39. Promosi pada tahun 1980 dilakukan melalui

Jawaban : Mesin faximile

40. Kultur berbagi (sharring) informasi dan mempermudah urursan belum merasuk diIndonesia adalah hambatan E-Government

Jawaban : Kultur berbagi belum ada

41. Ada empat tahapan dalam SCM yaitu

Jawaban : Dasar - Integrasi Fungsional - Integrasi Secara Internal - Integrasi Secara Eksternal

42. Target dari pembuatan Aplikasi E- Business adalah

Jawaban : Publikasi toko online di internet

43. Sebuah modifikasi dan pembelajaran prilaku konsumen setiap waktu dari setiap interaksi, perlakuan terhadap pelanggan dan membangun kekuatan antara konsumen dan perusahaan, adalah definisi CRM menurut

Jawaban : Newell

44. Suatu failure atau kegagalan dari suatu sistem disebut

Jawaban : Crash

45. Salah satu aspek keamanan komputer yang berupa pemberian data diberikan ke pihak lain untuk tujuan khusus tetapi dengan tetap menjaga penyebarannya adalah

Jawaban : Confidentiality

46. Teknik Promosi Sistem E-Bisnis antara lain

Jawaban : Melalui web forum, memanfaatkan situs jejaring social, membuat newslater feed, dan menggunakan fasilitas website PPC

47. ERP singkatan dari 3 elemen kata yaitu

Jawaban :  Enterprise, Resource, Planning

48. Sebuah rangkaian atau jaringan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama secara bersama-sama untuk membuat dan menyalurkan produk atau jasa kepada konsumen akhir, disebut

Jawaban : Supply Chain

49. Kekurangan dari pendekatan implementasi ERP Step by Step adalah

Jawaban : Waktu Implementasi Keseluruhan Lebih Panjang

50. Peran utama SCM pada biaya kecepatan waktu dan volume ke pasar adalah hasil dari strategi utama dari

Jawaban : Inovasi

Comments

Post a Comment